Senin, 17 September 2007

Keutamaan Kalimat Tidak ada Tuhan selain ALLOH

Assalamu'alaikum wr.wb.
Alkhamdullilah, wasyukurilah, wanikmatilah, Hamba bersaksi tidak tuhan selain Alloh dan hamba bersaksi bahwa benar Nabi Muhammad adalah utusan Alloh.

Dalam edisi ini, saya ingin menguraikan apa makna dari kalimat tidak ada tuhan selain Alloh.
Laillah Tidak ada tuhan dalam arti kosong, fana, tidak ada yang awal, tidak ada yang memulai, tidak akan ada wujud apapun, tidak akan tercipta sedikitpun tidak akan nampak sebijipun, tidak akan ada kehidupan sekalipun karena tidak ada TUHAN...?

Haillalloh SELAIN ALLOH. dalam arti ada Tuhan yaitu Alloh. yang mengawali, yang memulai, yang mencipta, yang mewujudkan, yang menghamparkan langit dan bumi , yang memulai kehidupan, yang menguasai.

Dengan begitu kalimat Laillahaillalloh ( tidak ada tuhan selain Alloh ) dalam artian tuhan itu hanyalah ALLOH selainnya tidak ada yang ada semuanya adalah ciptaanya. karena sudah jelas dan pasti Dia yang maha Mencipta, Yang Maha Mengatur, Yang Maha memberi, Yang maha menguasai, Yang Maha Memelihara.

ALLOH adalah tuhan sekalian alam, Tuhan langit dan bumi berarti hanya ALLOH yang wajib dipuja dan dipuji, ALLOH yang wajib disanjung, ALLOH yang wajib disembah, dan hanya ALLOH yang wajib diyakini dan diimani.

Demikian sekilas tentang makna dan arti kalimat Laillahaillalloh.

Wassalamu'alaikum wr.wb.

Tidak ada komentar: