Kamis, 13 Desember 2007

Ayat Alqur'an tentang Sholat

Assalamu'alaikum Wr.Wb/
Alkhamdulilah, puji syukur senantiasa hamba panjatkan kehadlirat ALLOH SWT yang selalu memberi dan mengasihi seluruh hambanya.

Salam sejahtera kepada Nabi Yang Umi yaitu Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabat serta para pejuang-pejuang islam dan pengemban pengemban dakwah islam.

Dalam Bab ini saya ingin mengutip ayat Alqur'an tentang sholat.
At-Taubah :005 yang artinya :
Apabila sudah habis bulan-bulan haram itu, maka bunuhlah orang-orang musrikin itu dimana saja kamu jumpai mereka, dan tangkaplah mereka. Kepunglah mereka dan intailah ditempat pengintaian. Jika mereka bertaubat dan mendirikan sholat dan menunaikan zakat, maka berilah kebebasan kepada mereka untuk berjalan. Sesungguhnya ALLOH Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
At-Taubah : 011 yang artinya :
Jika mereka bertaubat, mendirikan sholat dan menunaikan zakat, maka mereka itu adalah saudara-saudaramu seagama. Dan kami menjelaskan ayat-ayat itu bagi kaum yang mengetahui

At-Taubah : 108 yang artinya :
Janganlah kamu bersembahyang dalam masjid itu selama-lamanya. Sesungguh-nya masjid yang didirikan atas dasar taqwa ( masjid quba ), sejak hari pertama adalah lebih patut kamu sholat didalamnya. Dan didalamnya masjid itu ada orang-orang yang ingin membersihkan diri. Dan sesungguhnya Alloh menyukai orang-orang yang bersih.

1 komentar:

LDK AMAL mengatakan...

Mari kita tegakkan syariat n khilafah agar semua orang bisa menegakkan sholatnya